Cara Cek Jumlah Pelamar CPNS 2018 di SSCN agar kita tahu berapa orang saingan kita | DEDE AKSESORIS

Friday, October 12, 2018

Cara Cek Jumlah Pelamar CPNS 2018 di SSCN agar kita tahu berapa orang saingan kita

October 12, 2018

Galau galau galau......

Bagi anda yang sampai saat ini belum pula mendaftar di portal SSCN karena beberapa faktor yang menyelimuti kegundahan hati untuk melanjutkan pendaftaran salahsatunya yaitu mengejar KUOTA.
Maksud Dede disini adalah, terkadang kita memilih formasi yang jaraknya dekat dengan rumah kita, lokasi test yang terjangkau, dan yang terpenting ada berapa rekan kita yang ikut bersaing memperebutkan kuota di lokasi formasi yang kita tuju.
Kali ini dikesempatan yang sangat dikejar waktu, saya ingin membagikan obat anti galau anda, yaitu langkah-langkah melihat seberapa banyak pesaing kita di lokasi formasi tersebut. berikut penampakannya :


Jangan nunggu waktu lagi, yuk kita ikuti langkah-langkahnya...

1. Buka Portal https://sscndaftar.bkn.go.id/
2. Ketika sudah masuk ke halaman situs SSCN, maka kita pilih tab Pencarian Lowongan

3. Setelah terbuka, disini kita mulai menentukan lokasi yang kita tuju dengan mengetikan teks yang sesuai dengan perintah.

Apabila kita hanya mengetikan sembarang teks, kemungkinan pencarian tidak akan berhasil ataupun akan ditampilkan list secara umum saja, sehingga akan memakan waktu apabila kita membuka dan mencari sekitar 130.000 entrian data. kebayang kan.....hmmmm, lanjut lagi kelangkah berikutnya..

4. Kita Ketikan seperti apa yang telah SSCN tulis. Contoh, Kita akan mencari jumlah pelamar dengan kualifikasi S1 Pendidikan agama Islam. yang harus kita ketik pada bagian pendidikan yaitu
S-1 PENDIDIKAN AGAMA ISLAM 
Jika hanya menuliskan pada bagian pendidikan saja, maka akan keluar list dengan entrian senusantara. Alhasil kita masih bingung juga.



5. Kita Ketik lagi dibagian Jabatan. Misal, kita ketik Guru Fiqih. itu pun masih umum, dan yang akan tampil adalah Kualifikasi S1 PAI bagian Guru Fiqih Se Indonesia.
6. Kita Komplitkan lagi penulisannya seperti ini

Pendidikan : S-1 Pendidikan Agama Islam
Jabatan : Guru Pendidikan Agama Islam Ahli Pertama
Instansi : Pemerintah Kota Sukabumi

Maka, akan lebih tertuju lagi dengan kata lain, kita akan mencari Sekolah mana saja yang memerlukan Kualifikasi S1 PAI di sekitar Kota Sukabumi.
7. Untuk dapat lebih mudah dan terperinci, maka kita harus login dulu dan di bagian penentuan formasi, kita isi dulu mulai dari pendidikan, jabatan, dan lokasi nya. agar kita dapat mudah mengetikannya di pencarian lowongan tersebut. dan ini merupakan
contoh pencarian terperinci untuk melihat seberapa banyak pelamar yang memilih Sekolah Dasar Negeri Curug 1 Kota Depok. untuk pengisiannya, silahkan lihat pada masing-masing screenshoot saja.



Oke... demikian, cara melihat seberapa banyak pesaing kita yang akan memperebutkan kursi PNS tahun ini. tetap berjalan sehat, sportif dan yang pasti tanpa PUNGLI.

Semangat semangat semangat. tunggu info terbaru dari Dede seputar dunia pendidikan lainnya.
Salam Dede Aksesoris

Thanks for reading Cara Cek Jumlah Pelamar CPNS 2018 di SSCN agar kita tahu berapa orang saingan kita

Related Posts

Your Comments

No comments:

Copyright © DEDE AKSESORIS. All rights reserved. Template by CB Blogger