Butir Instrumen Akreditasi Nomor 31-35 | DEDE AKSESORIS

Saturday, February 10, 2018

Butir Instrumen Akreditasi Nomor 31-35

February 10, 2018
Berkas selanjutnya yaitu Butir Instrumen Akreditasi yang dimulai dari point 31 sampai dengan point 35. Jika bermanfaat untuk anda silahkan untuk mencopy paste redaksi dibawah ini baik untuk sekolah maupun untuk madrasah. BAS-SM akan terus melakukan update terbaru dari berkas berkas akreditasi.








BUTIR INSTRUMEN No 31

JUKNIS
Jawaban dibuktikan dengan dokumen pemanfaatan berbagai fasilitas sumber belajar yang diikuti setidak-tidaknya oleh 75% siswa

INSTRUMEN
31.
Siswa memperoleh pengalaman belajar yang menunjukkan rasa keingintahuan yang tinggi dan menyadari potensinya.
􀀘 A.
Sekolah/Madrasah memfasilitasi kegiatan siswa dengan memanfaatkan dan memfungsikan sumber belajar meliputi bahan ajar, buku teks, perpustakaan, laboratorium, dan internet
􀀘 B.
Sekolah/Madrasah memfasilitasi kegiatan siswa dengan memanfaatkan dan memfungsikan sumber belajar meliputi bahan ajar, buku teks, perpustakaan, dan laboratorium
􀀘 C.
Sekolah/Madrasah memfasilitasi kegiatan siswa dengan memanfaatkan dan memfungsikan sumber belajar meliputi bahan ajar, buku teks, dan perpustakaan
􀀘 D.
Sekolah/Madrasah memfasilitasi kegiatan siswa dengan memanfaatkan dan memfungsikan sumber belajar meliputi bahan ajar dan buku teks
􀀘 E.
Sekolah/Madrasah tidak pernah memfasilitasi kegiatan siswa dengan sumber belajar

.


DATA PENDUKUNG
Kegiatan belajar siswa yang berkaitan dengan pengalaman menunjukkan rasa
keingintahuan yang tinggi dan menyadari potensinya.
No.
Jenis kegiatan
Jumlah siswa yang mengikuti
1.     


2.     


3.     


4.     


5.     


6.     







BUTIR INSTRUMEN No 32

INSTRUMEN
32.
Siswa memperoleh pengalaman belajar yang menunjukkan kemampuan mengenali gejala alam dan sosial.
􀀘 A.
Sebanyak 76% — 100% RPP mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) memuat kegiatan pembelajaran yang menunjukkan kemampuan mengenali gejala alam dan sosial
􀀘 B.
Sebanyak 51% — 75% RPP mata pelajaran IPA dan IPS memuat kegiatan pembelajaran yang menunjukkan kemampuan mengenali gejala alam dan sosial
􀀘 C.
Sebanyak 26% — 50% RPP mata pelajaran IPA dan IPS memuat kegiatan pembelajaran yang menunjukkan kemampuan mengenali gejala alam dan sosial
􀀘 D.
Sebanyak 1% — 25% RPP mata pelajaran IPA dan IPS memuat kegiatan pembelajaran yang menunjukkan kemampuan mengenali gejala alam dan sosial
􀀘 E.
Tidak ada RPP mata pelajaran IPA dan IPS yang memuat kegiatan pembelajaran yang menunjukkan kemampuan mengenali gejala alam dan sosia


JUKNIS

Jawaban dibuktikan dengan dokumen: (1) RPP mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang memuat kegiatan pembelajaran yang menunjukkan kemampuan mengenali gejala alam dan sosial, dan (2) kumpulan hasil diskusi siswa, kumpulan kliping, laporan kegiatan hasil analisis tentang terjadinya gempa bumi, banjir, gejala sosial, pengangguran, dan lain-lain.

DATA  PENDUKUNG

Kegiatan untuk memperoleh pengalaman belajar yang dapat menganalisis gejala alam dan sosial di lingkungan sekitar.
No.
Jenis kegiatan
Jumlah siswa yang mengikuti
1.     


2.     


3.     


4.     


5.     


6.     







BUTIR INSTRUMEN No 33

INSTRUMEN
33.
Siswa memperoleh pengalaman belajar menggunakan informasi tentang lingkungan sekitar secara logis, kritis, dan kreatif melalui pemanfaatan sumber belajar berupa; (1) bahan ajar, (2) buku teks, (3) perpustakaan, (4) laboratorium, dan (5) internet.
􀀘 A.
Sekolah/Madrasah memfasilitasi kegiatan siswa dengan memanfaatkan dan memfungsikan 5 sumber belajar
􀀘 B.
Sekolah/Madrasah memfasilitasi kegiatan siswa dengan memanfaatkan dan memfungsikan 4 sumber belajar
􀀘 C.
Sekolah/Madrasah memfasilitasi kegiatan siswa dengan memanfaatkan dan memfungsikan 3 sumber belajar
􀀘 D.
Sekolah/Madrasah memfasilitasi kegiatan siswa dengan memanfaatkan dan memfungsikan 2 sumber belajar
􀀘 E.
Sekolah/Madrasah memfasilitasi kegiatan siswa dengan memanfaatkan dan memfungsikan hanya 1 sumber belajar


JUKNIS

Jawaban dibuktikan dengan dokumen kegiatan yang diikuti setidak-tidaknya oleh 75% siswa seperti: mengunjungi perpustakaan, mengakses internet, sumber-sumber belajar lapangan (misalnya museum, kebun raya, cagar budaya, dan lain-lain).


DATA  PENDUKUNG

Penggunaan berbagai fasilitas oleh siswa.
No
Jenis Fasilitas
Ketersediaan
Jumlah siswa
Yg terlibat
Ada
Tidak Ada
   1.         
Bahan ajar



   2.         
Buku teks



   3.         
Perpustakaan



   4.         
Laboratorium



   5.         
Internet



Keterangan: * Isilah tanda ceklis (􀀹) pada kolom jawaban “Ketersediaan”





BUTIR INSTRUMEN No 34

INSTRUMEN
34.
Siswa memperoleh pengalaman belajar yang menunjukkan kegemaran membaca dan menulis.
􀀘 A.
Sebanyak 76% — 100% RPP mata pelajaran memuat kegiatan pembelajaran membaca dan menulis
􀀘 B.
Sebanyak 51% — 75% RPP mata pelajaran memuat kegiatan pembelajaran membaca dan menulis
􀀘 C.
Sebanyak 26% — 50% RPP mata pelajaran memuat kegiatan pembelajaran membaca dan menulis
􀀘 D.
Sebanyak 1% — 25% RPP mata pelajaran memuat kegiatan pembelajaran membaca dan menulis
􀀘 E.
Tidak ada RPP mata pelajaran yang memuat kegiatan pembelajaran membaca dan menulis


JUKNIS

Jawaban dibuktikan dengan dokumen RPP yang mencantumkan pelaksanaan kegiatan pembelajaran membaca dan menulis.


DATA  PENDUKUNG

Kegiatan belajar siswa yang berkaitan dengan kegemaran membaca dan menulis.

No.
Jenis kegiatan
Jumlah siswa yang mengikuti
1.     


2.     


3.     


4.     


5.     


6.     


7.     


8.     






BUTIR INSTRUMEN No 35


INSTRUMEN
35.
Siswa memperoleh pengalaman belajar yang menunjukkan kecintaan dan kepedulian terhadap lingkungan sosial dan fisik.
􀀘 A.
Sebanyak 76% — 100% RPP semua mata pelajaran dikaitkan dengan kecintaan dan kepedulian terhadap lingkungan
􀀘 B.
Sebanyak 51% — 75% RPP semua mata pelajaran dikaitkan dengan kecintaan dan kepedulian terhadap lingkungan
􀀘 C.
Sebanyak 26% — 50% RPP semua mata pelajaran dikaitkan dengan kecintaan dan kepedulian terhadap lingkungan
􀀘 D.
Sebanyak 1% — 25% RPP semua mata pelajaran dikaitkan dengan kecintaan dan kepedulian terhadap lingkungan
􀀘 E.
Tidak ada RPP mata pelajaran yang dikaitkan dengan kecintaan dan kepedulian terhadap lingkungan

JUKNIS

Jawaban dibuktikan dengan dokumen RPP yang mengaitkan materi pembelajaran dengan kecintaan dan kepedulian terhadap lingkungan sosial dan fisik.

DATA PENDUKUNG

Kegiatan belajar siswa yang berkaitan dengan kecintaan dan kepedulian terhadap
lingkungan

No.
Jenis kegiatan
Jumlah siswa yang mengikuti
1.     


2.     


3.     


4.     


5.     


6.     


7.     


8.     







Thanks for reading Butir Instrumen Akreditasi Nomor 31-35

Related Posts

Your Comments

No comments:

Copyright © DEDE AKSESORIS. All rights reserved. Template by CB Blogger